Sabtu, 23 Agustus 2014

Agrowisata Kopi Luwak Bali

Pulau Dewata memang memiliki banyak ragam lokasi wisata yang sangat menarik. Banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang menjadikan Pulau Bali sebagai tujuan wisatanya. Tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, untuk para pecinta kopi, mengunjungi agro wisata perkebunan kopi di Kintamani bisa menjadi pilihan cara menghabiskan liburannya. Agro wisata perkebunan kopi bisa menjadi lokasi yang tepat untuk anda lebih mengetahui tentang cara pengolahan kopi. Agro wisata Sailand Agro adalah salah satu lokasi agro wisata perkebunan kopi yang juga merupakan penghasil kopi robusta, arabika, dan kopi luwak yang ternama.

Kopi dari Kintamani memang sudah dikenal sebagai salah satu jenis kopi yang sangat disukai. Dengan proses fermentasi buah kopi Kintamani pada luwak, hasil kopi luwak Kintamani yang nikmat dapat menarik perhatian banyak pecinta kopi. Para pecinta kopi yang sedang berada di Bali pasti akan mengunjungi berbagai agro wisata kopi yang cukup banyak di daerah Kintamani.

Pengolahan Kopi Luwak yang Masih Tradisional
Kopi luwak merupakan salah satu jenis kopi yang paling mahal di dunia. Aroma dan cita rasa kopi luwak yang sangat khas dan berbeda dengan jenis kopi lain membuat semakin banyak orang yang menjadi penggemarnya. Di Sailand Agro, para pengunjung dapat mengikuti tahapan dan proses pengolahan kopi luwak secara langsung. Luwak yang ada pada tempat agro wisata ini hanya diberi makan buah kopi yang berwarna merah.
Hewan luwak memang sangat teliti dan hanya mau memakan buah kopi yang sudah matang saja. Setelah kotoran luwak yang masih berbentuk biji kopi dibersihkan dari berbagai kotoran, para pekerja akan mengolah biji kopi dengan melakukan roasting kopi dengan tungku api dengan kayu bakar yang terkesan tradisional. Dengan menggunakan tungku dan kayu bakar, cita rasa kopi akan semakin meningkat dan menjadikan kualitas kopi menjadi lebih baik. Setelah semua proses selesai, bubuk kopi kemudian dikemas.

Menikmati Kopi Khas Bali Langsung di Perkebunan
Produksi kopi luwak memang sangat menguntungkan. Dengan harga hingga jutaan rupiah per kilogramnya, kopi jenis ini menjadi komoditas yang banyak dikembangkan di banyak daerah.Tidak hanya menyediakan kopi luwak dengan rasa original, perkebunan kopi Kintamani juga memproduksi beberapa varian kopi dengan paduan rasa-rasa yang juga nikmat. Kopi yang dicampur dengan cokelat, jahe atau rasa yang lain akan membuat cita rasa kopi yang baru menjadi lebih nikmat. Perpaduan yang unik menjadikan banyak orang ingin mencoba produk variasi kopi Bali ini.

Para pengunjung agro wisata perkebunan kopi ini akan bisa ikut mencoba memetik buah kopi pada waktu panen, para pengunjung juga bisa mencoba melakukan berbagai tahapan pengolahan kopi yang ada. Setelah bubuk kopi dibuat, para pengunjung dapat langsung menikmati kopi olahannya sambil menikmati pemandangan perkebunan yang menakjubkan. Udara yang sejuk menambah nikmat kopi yang disajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar