Kamis, 24 Juli 2014

Blue Point Beach - Bali

Pantai Blue Point atau Pantai Suluban yang terletak di Uluwatu, Desa Pecatu yang berada di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali. Pantai Blue Point ini makin terkenal karena kini telah menjadi primadona baru sebagai spot surfing. Untuk mencapai lokasi pantai ini anda harus menuruni tebing dan melewati cafe-cafe. Setelah di bawah, anda tidak akan kecewa melihat pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini tergolong sangat unik, kita harus melewati dan menuruni beberapa anak tangga untuk menuju lokasi bibir pantai, jembatan yang kita lewati tergolong sempit, kemudian anda juga akan melewati sebuah jalan seperti sebuah terowongan atau istilah balinya ‘menyulub’ mungkin karena itu dinamakan Suluban. Pemberian nama ini disesuaikan dengan ciri khas pantainya dimana untuk sampai di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini.

Garis Pantai Blue Point memang tidak terlampau luas, seolah terselip di antara karang-karang raksasa. Akan tetapi, keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat memesona. Pantai yang berpasir putih ini memiliki gelombang ombak yang besar, cocok untuk berselancar. Suara gemuruh ombak memecah batuan karang banyak terdapat di pantai ini akan menyambut Anda bahkan sebelum sampai di bibir pantai. Warna air laut yang biru nan jernih seolah kolam renang raksasa yang menggoda untuk diselami. Apabila Anda gemar berselancar, tentu menarik untuk mencoba ombak Pantai Blue Poit yang telah mengundang banyak wisatawan asing untuk datang. Hanya saja, mengingat banyaknya karang di dekat bibir pantai, peselancar harus berenang agak ke tengah untuk mendapatkan ombak yang besar dan menantang. Kebanyakan wisatawan yang datang adalah wisatawan asing yang ingin berselancar dan menantang ombak besar di Pantai Blue Point.

Pantai Suluban lebih terkenal dikalangan wisatawan dengan nama blue point dikarenakan di sekitar pantai ada sebuah hotel yang bernama Blue Point, sama seperti pantai Canggu, karena di seputar pantai ada restaurant yang cukup terkenal bernama Echo Restaurant, sehingga di kalangan wisatawan terkenal dengan Echo Beach. Teriknya matahari akan begitu terasa pada siang hari, namun anda bisa berteduh di balik batu karang sambil menikmati keindahan laut, kalau turis asing biasanya malah asyik berjemur di atas batu karang.

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Blue Point

Pantai yang begitu cantik ini telah dilengkapi beberapa fasilitas penunjang bagi para wisatawan diantaranya sebagai berikut:

Gazebo untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang sungguh cantik dan memesona. Gazebo ini terletak di ketinggian sekitar 20 meter dari garis pantai.  Dari gazebo anda dapat melihat dengan jelas terlihat atraksi para peselancar di lepas pantai. di sini juga merupakan tempat yang sering dijadikan spot pengambilan foto oleh fotografer untuk mengabadikan kecantikan pantai yang tersembunyi di balik tebing dan batu karang ini.
Untuk urusan kuliner di Pantai Bue Point terdapat restoran, kios, dan café yang menyuguhkan hidangan makanan dan pemandangan indah pantai dikelilingi tebing dan batuan karang dalam satu paket sekaligus.
Area parkir yang luas dan aman untuk memarkir kendaraan anda.
Toko perlengkapan surfing maupun jasa foto surfing juga dapat ditemui di sepanjang jalan turun menuju pantai.
Untuk masalah akomodasi bermalam di sekitar Pantai Blue Point telah ada beberapa hotel, villa, penginapan, dan bahkan rumah tinggal penduduk dapat dijadikan pilihan tempat menginap saat berada di kawasan sekitar Pantai Blue Point.
Sunset Pantai Blue Point

Pantai ini cocok buat buat yang ingin bermain surfing dan bisa juga untuk menikmati sunset yang begitu romantis. View sunset yang begitu indah dari atas tebing yang berwarna jingga dipadukan sinar pantulan  dari laut sungguh panorama yang begitu indah. Abadikan dengan kamera anda saat-saat sang surya yang seakan sedikit demi sedikit mulai terbenam di peradaannya. Jika anda kemalaman menikmati sunset anda tidak perlu khawatir karena banyak alternatif tempat menginap bahkan rumah tinggal penduduk dapat dijadikan pilihan tempat untuk bermalam saat berada di kawasan sekitar Pantai Blue Point.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar