Jumat, 25 Juli 2014

Blue Lagoon Beach Padangbai - Bali


Pantai Blue Lagoon, dengan hamparan pasir putih ini tentu menjadi objek wisata menarik, dan akan menjadi lebih akrab lagi kalau beberapa menginap di wilayah Padang Bai, tempat ini sendiri lebih dikenal karena sebagai tempat pelabuhan ferry yang menyebrang dari Bali ke Lombok, begitu juga banyak kapal cepat (fast boat) yang berlayar ke Nusa Penida dan Gili Trawangan. Lokasinya sebelah Timur pelabuhan, terletak di balik bukit, jalan menuju lokasi melewati bukit kecil, kemudian parkir di tempat yang sudah disediakan, dari atas sudah terlihat pesona yang ditawarkan, laut biru yang membentang di depan mata siap menantang anda untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya, dan menuruni beberapa puluh anak tangga untuk menuju bibir pantai.
Keindahan pantai ini semakin terasa setelah kita menginjakkan kaki di atas pasir putih, suasana pantai yang tenang, terlihat perahu-perahu nelayan berjajar rapi, selain untuk mendapatkan tangkapan ikan segar, juga siap mengantar anda diving di tengah laut, beberapa tempat menyediakan sarana untuk belajar menyelam, sehingga para pemula juga menikmati keindahan bawah laut dengan lebih maksimal, selain aktifitas snorkeling yang ditawarkan. 

Selain keindahan underwater, pengunjung bisa bersantai melihat pemandangan laut yang indah, menikmati kelapa muda segar, yang disediakan warung-warung tepi pantai. Prasarana pariwisata di kawasan ini cukup menunjang tersedia beragam penginapan baik itu hotel berbintang maupun yang lebih murah sekelas melati dengan lokasi menghadap ke laut, sehingga anda mendapatkan ketenangan istirahat dengan suguhan alam indah yang mempuni.
Untuk menuju lokasi wisatawan bisa ikut tour yang sudah disediakan atau bisa sewa mobil , menuju by pass Ida Bagus Mantra, melewati pura Goa Lawah dan sekitar sekitar 6km kita bertemu sebuah pertigaan (bisa disebut perempatan) dengan trafict light satu-satunya di kawasan ini, maka ambilah jalan menuju ke Kanan ke arah Padang bai, kalau ke kiri menuju pura Andakasa dan lurus menuju Odyssey Submarine , Candidasa dan Amlapura. Melanjutkan ke arah kanan ketemu perempatan, kalau lurus menuju derma penyebrangan, ke kanan menuju pantai Bias Tugel, maka ambil jurusan ke kiri menuju Pura Silayukti, maka lokasi pantai Blue Lagoon sebelum pura bisa anda temukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar