Rabu, 03 September 2014

Desa Celuk Pengerajin "Gold & Silver Smith" Sukawati, Gianyar - Bali

Celuk adalah sebuah desa dengan hasil produksi seni kerajinan yang tersohor, sehingga menjadi objek wisata sehingga identik sebagai penghasil kerajinan emas dan perak terkenal di Bali, bahkan sampai ke mancanegara. Sebagai desa terkenal kemudian menjadi tujuan wisatawan domestik maupun asing, Celuk dapat dikunjungi, buka setiap hari dari pagi sampai sore, para pelancong bisa datang dan berkunjung ke sini untuk melihat dari dekat para seniman di sini, berkreasi membuat perhiasan emas, perak dengan hasil produksi bermutu tinggi. Di sini kita juga bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.

Tempat ini berada di Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak sekitar 15 km dari Denpasar. Lokasinya sangat strategis, karena menghubungkan Denpasar dan Kintamani. Sepanjang Celuk, Anda akan menemukan toko-toko yang menjual hasil kerajinan emas dan perak.
Ada banyak variasi dari hasil kerajinan tersebut, mulai dari cincin, kalung, gelang, bros, hingga peralatan makan. Selain itu, pernak-pernik unik yang terbuat dari emas dan perak juga banyak ditemukan di sini.

Harganya pun berkisar, dari mulai Rp 50.000 sampai puluhan juta rupiah. Uniknya, Anda bisa melakukan tawar-menawar dalam membeli emas dan perak. Jangan ragu untuk menawar, tetapi Anda juga harus mempunyai strategi tawar-menawar yang jitu.

Hasil kerajinanya pun jangan dipertanyakan, karena tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri, Celuk juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawan mancanegara. Tidak hanya membeli, tetapi Anda juga bisa melihat proses kerajinan emas dan perak dari dekat. Silakan bertanya kepada para pengrajin di tempat tersebut, tentang proses pembuatan emas dan perak.

Celuk dapat menjadi referensi destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Bali. Anda dapat membeli cincin yang terbuat dari emas atau perak, sebagai oleh-oleh untuk sang kekasih.

Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil, kraetik, juga inovatif dalam seni mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional merambah juga ke pasaran international. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya. Suka wisata belanja...coba mampir ke sini.




1 komentar:

  1. Hasil Produksi seni kerajinan perak yang tersohor,Pengen banget punya kolesi sendiri kak

    BalasHapus